Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Pulang Pisau Akui Kurang Efektif Sampaikan Informasi Karena Belum Miliki Media Center

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 15 Januari 2024 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pulang Pisau Zahrotul Mufidah mengatakan, pihaknya merasa kurang efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat karena sampai saat ini belum memiliki media center dalam Pemilu 2024.

"Tentunya, keberadaan media center sangat penting dalam memberikan informasi terkait proses pesta demokrasi kepada masyarakat," ucapnya. Senin, 15 Januari 2024.

Ia menjelaskan, dalam hal ini menginginkan terjalinya sinergitas antara Bawaslu dan Insan Pers agar lebih mudah dalam mendapatkan akses data-data informasi apabila terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh calon legislatif (Caleg).

"Saya akui memang sempat terjadi miskomunikasi antara sejumlah awak media terkait dengan kinerja Panwascam yang diduga lalai sehingga melanggar etika dan kode etik," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga telah memanggil Panwascam yang bersangkutan untuk dilakukan evaluasi. Sebab, Panwascam harus menjaga marwah Banwaslu dan tetap menjalankan tugas sesuai fungsinya.

Ia menambahkan, terkait dengan pelanggaran selama pelaksanaan kampanye, pihaknya menemukan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan namun semuanya masih bisa diselesaikan secara baik-baik dengan memberikan teguran untuk Caleg yang bersangkutan. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru