Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Pangkalan Bun Akan Turunkan Ratusan Personel Dukung Kelancaran Pemilu 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Januari 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Permana akan menurunkan ratusan personelnya, untuk mendukung kelancaran dan pengamanan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim, saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) logistik dalam rangka kesiapan Pemilu tahun 2024, di salah satu hotel di Pangkalan Bun, pada Jumat, 19 Januari 2024.

"Untuk membantu kelancaran dan keamanan selama proses pelaksanaan Pemilu 2024 hingga usai nanti, ada 110 personel yang akan ditempatkan di 6 Kecamatan se Kobar," ujarnya.

Dalam mendukung kesuksesan Pemilu 2024 di Kobar, Kodim Pangkalan Bun juga akan mendapatkan tambahan personel dari Kodam Tanjung Pura.

"Untuk jumlahnya kita belum tau, tentunya ini akan memperkuat personel kita di lapangan. Disamping itu juga, wilayah kerja Kodim Pangkalan Bun ini tidak hanya di Kobar, tapi juga di Sukamara," ungkapnya.

Kemudian, dalam hal ini pihaknya akan bersinergi dengan Polri untuk mendampingi setiap proses pelaksanaan Pemilu 2024 hingga penghitungan suara.

"Mulai pengamanan logistik, pendistribusian hingga pelaksanaan dan penghitungan, TNI bersama Polri akan berupaya menjaga ketertiban dan keamanan kondusifitas di wilayah Kobar," pungkasnya. (DANANG/y)

Berita Terbaru