Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kalteng Terus Gencarkan Pengaplikasian SISUKAH

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Januari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng terus mendorong penggunaan aplikasi Sistem Informasi Suara Kalteng Berkah (SISUKAH).

Aplikasi yang telah diluncurkan Desember lalu ini mulai diperkenalkan ke operator aplikasi dilingkup kabupaten kota di Kalteng.

“Pelaksanaan roda pemerintahan tanggung jawab sepenuhnya ada pada kepala daerah masing-masing,” sebut Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Katma F. Dirun di Aula Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng.

Katma menjelaskan di dalam roda pemerintahan tersebut mencakup pelaksanaan ketenteraman, ketertiban dan urusan-urusan wajib pemerintah.

Katma mengatakan hal itu sesuai dengan diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Selain itu, Kepala Daerah sebagai wakil pemerintah pusat, memiliki tanggung jawab untuk memastikan berjalannya estafet kepemimpinan baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

"Karena itu diatur pula bahwa Pemerintah Daerah harus memfasilitasi pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum serta melaksanakan pendidikan politik bagi masyarakat," ungkapnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru