Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Pulang Pisau Haul Guru Sekumpul

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 22 Januari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengahidiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus haul guru sekumpul ke-19. Acara ini diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Pulang Pisau berlangsung di Masjid Agung Ar-Raudah Pulang Pisau, Senin, 22 Januari 2023.

Ia mengatakan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang sudah kental di kalangan masyarakat kaum muslimin tak terkecuali umat muslim di Kabupaten Pulang Pisau.

"Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya ini, bukan hanya ritual tahunan semata akan tetapi momentum ini adalah upaya kita untuk mempertebal keimanan," ucapnya.

Ia menjelaskan, sebagai umat muslim wajib dalam meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mi’raj terlebih peristiwa itu diperjalankan Nabi Muhammad SAW untuk menerima mandat melaksanakan shalat 5 waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam.

"Berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut, maka dari itu mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas shalat kita sehingga kita dapat merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengapresiasi terlaksananya acara tersebut. Sebab, hal tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan juga membangun tali Ukhuwwah Islamiyah diantara kita para umat muslimin. 

"Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta ibadah murni karena Allah SWT, Insyaallah mampu mempersatukan umat Islam di Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya. (M PRADILA KANDI/j)

Berita Terbaru