Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Penanganan Serius Drainase di Dapil I Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Januari 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Kurniawan Anwar mengatakan, perlu penanganan serius drainase di wilayah daerah pilihan (dapil) I, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Reses kami laksanakan bertepatan dengan musim hujan dan kita temui banyak drainase yang kita kunjungi banyak yang harus di normalisasi," ujarnya, Senin, 22 Januari 2024.

Bahkan, lanjut dia, banyak rumah yang terendam banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Sampit dengan durasi lama. Kondisi dalam kota ini sangat memprihatinkan karena menganggu aktivitas masyarakat.

Oleh sebab itu, perlu keseriusan dalam penanganan normalisasi sungai-sungai yang membelah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Karena pihaknya melihat masih banyak yang tidak terawat.

"Tetapi pada reses lain kita mengunjungi petugas dinas terkait yang membersihkan drainase di daerah sekitar Jalan Pramuka," ujarnya.

Petugas tersebut hanya berlima dan mengerjakan pembersihan saluran drainase cukup banyak dengan peralatan seadanya. Sehingga Pemerintah daerah harus memerhatikan kesejahteraannya.

"Saat reses juga kamu menemui infrastruktur jalan yang belum memadai, masih rusak bahkan sangat rusak," imbuhnya.

Ia berharap, reses bukan menjadi sesuatu yang hampa dan harus diselesaikan. Karena masyarakat saat ini membutuhkan infrastruktur dengan suara yang diutarakan melalui kepala daerah dan DPRD. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru