Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lima Kabupaten/Kota dengan Jumlah Merchant QRIS Terbanyak, Barsel Nomor Satu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh dalam keterangan resminya pada Senin, 22 Januari 2024 mengatakan, Kabupaten Barito Selatan atau Barsel menjadi yang nomor satu terbanyak jumlah merchant QRIS-nya dari lima urutan di seluruh Kalteng.

"Adapun 5 kabupaten/kota dengan jumlah merchant QRIS terbanyak berturut-turut, nomor satu Kabupaten Barito Selatan sebanyak 67.834 merchant," kata Taufik.

Kedua barulah Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya sebanyak 59.160 merchant.

"Ketiga, Kabupaten Kotim sebanyak 33.907 merchant," kata Taufik lagi.

Selanjutnya, ialah Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 27.948 merchant dan Kabupaten Barito Utara sebanyak 26,265 merchant.

"Kesuksesan implementasi QRIS di Kalteng ditandai dengan terus bertambahnya pelaku usaha penyedia QRIS atau merchant, yakni mencapai 269.623 merchant yang tersebar di seluruh wilayah Kalteng," tuturnya.

Bank Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pencapaian berbagai kabupaten/kota tersebut dan diharapkan dapat terus ditingkatkan di tahun 2024, serta memotivasi kabupaten/kota lainnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru