Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duwel Rawing Ingatkan Mahasiswa Persiapkan Mental Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Januari 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya tugas kampus yang banyak dan nilai anjlok menjadi diantara persoalan yang sering dihadapi oleh para mahasiswa, sehingga itu kerap menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing pun mengingatkan kepada para mahasiswa supaya dapat mempersiapkan mental dengan baik agar bisa kuat dalam menghadapi berbagai persoalan di kampus.

"Adanya kasus mahasiswa yang bunuh diri akibat tertekan banyak menghadapi tugas maupun nilainya anjlok, itu tentu sangat memprihatinkan. Sebenarnya ini hanya terkait mental," kata Duwel, Jumat, 26 Januari 2024.

Menurut Duwel, mental yang kuat akan dapat membantu mahasiswa dalam mengerjakan berbagai tugas yang diberikan dosen, begitu juga dengan menghadapi nilai yang kerap mengalami penurunan.

"Semua itu harus disikapi dengan bijak, contohnya saja ketika nilai turun, jangan lamgsung mengambil kesimpulan yang negatif, tapi harus tetap berupaya belajar agar nilai bisa kembali baik," ucapnya.

Duwel mengungkapkan, dirinya pun pernah kuliah dan menghadapi banyak tugas yang diberikan oleh dosen ketika dulu, namun semua itu harus dikerjakan dan disikapi dengan baik, sebab sudah menjadi kewajiban.

"Namanya kita belajar pasti ada tugas, namun untuk menghadapinya kita perlu menyiapkan mental. Inilah yang kita harapkan para mahasiswa sekarang juga harus memiliki mental yang kuat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru