Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, Kodim Pangkalan Bun Ajak Pelajar Menanam Pohon

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Januari 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam upaya mewujudkan kecintaan terhadap lingkungan yang sehat, Kodim 1014 Pangkalan Bun dan Koramil 02/Kumai menggandeng siswa-siswi SDN 2 Sungai Kapitan dan SMPN Satap 3 Kumai untuk melakukan penanaman bibit pohon di sekitar lingkungan sekolah pada Jumat, 26 Januari 2024.

Mewakili Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arm Yoga Permana, Bati Tuut Koramil 1014 - 02/Kumai Pelda Hera Tomy Jaya menjelaskan bahwa kerjasama dilakukan dengan pihak yayasan OFI dan Dinas Pendidikan setempat.

"Kegitan ini bertujuan untuk mengajak serta mengajari para pelajar menanam bibit pohon, serta meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hijau yang sehat dan bersih di sekitar sekolah," ujarnya.

Dalam hal ini, pihak sekolah SDN 2 Sungai Kapitan dan SMPN Satap 3 Kumai, memberikan sambutan positif dengan memfasilitasi dan membimbing siswa-siswinya, turut serta dalam kegiatan penanaman bibit pohon.

Bati Tuut Koramil 1014 - 02/Kumai, Pelda Tomy, mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme dan semangat para pelajar dalam menanam pohon mahoni.

"Selain berfokus pada kegiatan penanaman, mereka juga berdiskusi tentang pengetahuan dunia militer, bela negara, dan wawasan kebangsaan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Sungai Kapitan, yang turut mendampingi siswa-siswinya, menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini memberikan manfaat besar bagi para pelajar.

Selain menanamkan cinta lingkungan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk mengajarkan sejak dini tentang manfaat pohon dalam kehidupan manusia.

Melalui kegiatan ini, pihak Kodim berharap dapat terus mengikutsertakan para pelajar dalam program-program penanaman pohon di masa yang akan datang, memperkuat ikatan antara dunia militer dan pendidikan, serta memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan dan pendidikan di Pangkalan Bun. (DANANG/j)

Berita Terbaru