Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Simulasi Pemungutan Suara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Januari 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Kabupaten Sukamara melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi sirekat ditingkat TPS pada Pemilu 2024, Selasa, 30 Januari 2024.

Simulasi yang dilaksanakan di TPS 002 Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara dihadiri Pejabat Bupati Sukamara Kaspinor dan unsur forkopimda bersama tamu undangan lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukamara, menyambut baik dengan dilaksanakannya simulasi ini,” ucap Kaspinor.

Dirinya berharap, melalui simulasi tersebut para penyelenggara pemilu memiliki kompetensi guna mengantisipasi terjadinya kesalahan pada saat pemungutan maupun penghitungan suara, yang tentunya bisa mengakibatkan terjadinya pemungutan suara ulang.

Selain itu, Kaspinor juga meminta kepada penyelenggara Pemilu khususnya PPK, PPS dan KPPS dalam penggunaan aplikasi Sirekat yang menjadi alat bantu penghitungan suara, untuk benar-benar mempelajari serta menguasai aplikasi ini secara maksimal.

“Agar kelak dalam pelaksanaan setiap kemungkinan kendala dan permasalahan dalam penggunaan aplikasi Sirekat dapat teratasi,” tukasnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru