Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga RT 03 Desa Kupang Baru Swadaya Cor Jalan Provinsi Berlubang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Februari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga RT 03 Desa Kupang Baru Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur mengecor beberapa titik jalan provinsi berlubang yang melintasi desa tersebut, Minggu, 4 Februari 2024.

Ketua RT 03 Kristian yang memimpin langsung kegiatan itu menjelaskan, pengecoran dilakukan dengan campuran agregat pasir dan semen demi mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan.

"Di sini sering terjadi kecelakaan lalu lintas, baik kecelakaan tunggal maupun antar kendaraan karena jalan yang berlubang," tuturnya di sela kegiatan.

Kristian mengatakan, pengecoran jalan yang berlubang tersebut menggunakan anggaran swadaya dari warga setempat.

Menanggapi aksi warga tersebut, Kasatlantas Polres Barito Timur AKP M Yudi Satria menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian warga Desa Kupang Baru terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas atau kamseltibcarlantas.

Yudi juga berpesan agar pengguna jalan tetap berhati-hati ketika melewati jalan yang banyak lubang atau lingkungan yang belum dikenali karakteristik jalannya.

"Imbauan kami kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan terutama kepada pengguna kendaraan roda dua untuk tidak melaju dengan kecepatan tinggi dikarenakan terdapat beberapa ruas jalanan yang masih berlubang," katanya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru