Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersedia BRT dan Bus Sekolah Gratis untuk Warga Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya kini dapat menikmati layanan transportasi publik gratis berupa Bus Rapid Transit (BRT) dan Bus Sekolah.

Dinas Perhubungan (Dishub) Palangka Raya mengelola lima unit BRT dan satu unit Bus Sekolah yang beroperasi setiap hari. Bus ini akan melintas di rute yang telah ditentukan.

Di antaranya melayani masyarakat untuk ke pasar, pengurusan dokumen kependudukan, membayar kewajiban, mengurus izin dan terakhir ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya di Kalampangan.

Kepala Dishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan mengatakan, BRT dan Bus Sekolah ini merupakan layanan publik yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan mobilitas, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya BRT dan Bus Sekolah ini, masyarakat dapat lebih mudah dan nyaman dalam beraktivitas, baik untuk keperluan sehari-hari maupun pendidikan. Ini juga sebagai upaya kami untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara di kota ini," katanya, Senin, 5 Februari 2024.

Alman menambahkan, BRT dan Bus Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti AC, kursi yang nyaman dan pengumuman rute.

Selain itu, bus-bus ini juga diawasi oleh petugas yang bertugas untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan BRT dan Bus Sekolah ini dengan baik dan bertanggung jawab. Jaga kebersihan, kedisiplinan dan etika dalam menggunakan bus. Jangan merokok, makan, minum, atau melakukan hal-hal yang mengganggu penumpang lain," tuturnya.

Alman berharap, dengan adanya BRT dan Bus Sekolah ini, masyarakat Palangka Raya dapat merasakan manfaatnya dan mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik. (HENDRI/j)

Berita Terbaru