Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jalan di Balai Riam Pascabanjir Dipastikan Tidak Ganggu Distribusian Logistik Pemilu

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Februari 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kerusakan jalan dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu diwilayah Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara dipastikan tidak akan menggangu pendistribusian logistik Pemilu 2024. 

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi terhadap jalan yang rusak pasca banjir dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Balai Riam. 

“Itu sudah kita koordinasikan, baik itu diinstasi pemerintah daerah termasuk perusahaan-perusahaan terdekat, alhamdulilah sudah ada sebagian yang dibenahi kemarin, dan saya sudah cek. Dampak dari banjir sudah tidak ada lagi,”  kata Kaspinor usai melepas secara resmi pendistribusian logistik Pemilu, Senin, 12 Februari 2024.

Sehingga proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut dipastikan lancar-lancar saja, tidak ada kendala jalan rusak akibat banjir.

“Dan perkiraan kita, perjalanan yang paling jauh itu jarak tempuhnya kurang lebih memakan waktu 3 jam. Ini semua sudah kita perhitungkan jarak yang paling jauh di Kabupaten Sukamara. Dan kalau wilayah yang lainnya di bawah 3 jam,” ujarnya. 

Kaspinor menambahkan, bahwa pendistribusian logistik Pemilu 2024 dilakukan sesuai dengan jadwal, yaitu tanggal 12 Februari 2024. Dimana dengan persiapan yang telah dilakukan dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sukamara dipastikan bahwa sarana dan prasarana, termasuk juga distribusi sumber daya manusianya  sudah siap.

“Alhamdulillah cuaca sangat mendukung dalam pendistribusian logistik ini, dan ini sudah kita berangkatkan, kemudian kita tinggal sama-sama menjaga keamanan dalam penyelenggaraan pemilu,” tukasnya. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru