Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harap Setiap Desa di Kalteng Memiliki Infrastruktur Memadai

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Tomy Irawan berharap setiap desa di wilayah Kalteng ini memiliki infrastruktur memadai sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu, ia pun meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat memperhatikan setiap wilayah terutama di perdesaan yang tidak memiliki infrastruktur memadai seperti jalan dan jembatan.

"Karena jalan dan jembatan ini merupakan akses penting dan sebagai penghubung. Setiap desa yang belum memiliki infrastruktur memadai agar diperhatikan dan dibangun," ucapnya, Selasa, 13 Februari 2024.

Sekretaris Komisi IV ini mengungkapkan, khususnya di wilayah Kalteng hingga sampai saat ini masih terdapat sejumlah desa yang belum memiliki akses darat dan masih menggunakan jalur sungai.

Maka dari itu sangat diharapkan fokus pemerintah terutama di Kalteng dalam pembangunan yaitu gencar membangun akses penghubung darat bagi desa-desa di pelosok yang terisolasi.

"Jalan dan jembatan ini merupakan kunci untuk keberlanjutan pembangunan lainnya seperti jaringan listrik, pendididikan, kesehatan dan sebagainya di pelosok. Jadi, sangat penting untuk diperhatikan," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru