Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Utara Minta Sinergitas Penyelenggara Pemilu Terjalin Dengan Baik

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Muhlis meminta kepada penyelenggara pemilu baik di tingkat KPPS, PPS, dan PPK dengan jajaran pemerintahan  kecamatan, kelurahan, desa dan instansi terkait lainnya agar terus menciptakan situasi dengan baik.

Selain itu, untuk seluruh personil TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan TPS, agar mempersiapkan diri dengan sebaik–baiknya, menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.

“Jaga profesionalisme dan netralitas, laksanakan tugas pokok dengan penuh kebanggaan dan rasa tanggung jawab, laksanakan orientasi di wilayah masing–masing dan kuasai medan, serta jalin kerjasama yang baik dengan KPPS, Linmas, kepala desa dan rekan TNI setempat,” kata Muhlis, Selasa 13 Februari 2024.

Dikatakannya, jumlah TPS sebanyak 458 TPS di wilayah Barito Utara akan melaksanakan kegiatan pemungutan dan penghitungan dalam pemilu 2024 ini, dimana pengamanan oleh Polri akan melibatkan 230 personil PAM TPS, yang terdiri dari 211 personil Polres Barito Utara dan 19 personil BKO Polda Kalteng.

“Dari 458 TPS yang ada di Barito Utara, memiliki klasifikasi TPS kurang rawan sebanyak 402 TPS, rawan sebanyak 56 TPS, dengan indikator kerawanan blank spot 26 TPS, TPS jauh dari TPS lain 13 TPS, potensi konflik 8 TPS, DPT maksimal 12 TPS, sejarah PSU 3 TPS dan banjir 3 TPS,” kata Pj Bupati.

Dikatakan Muhlis, dalam mewujudkan segala proses tahapan pemilu yang baik ini tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak baik dari Bawaslu, TNI-Polri, kepala perangkat daerah, instansi vertikal dan semua pihak yang turut andil dalam mensukseskan rangkaian tahapan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara.

“Pemilihan umum serentak tahun 2024 ini diawali dengan pemilihan presiden/wakil presiden dan pemilihan legislatif. Saya berharap pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara ini yang hanya tinggal hitungan hari saja, dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” kata dia. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru