Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPID Berkinerja Baik akan Diberi Penghargaan

  • Oleh Marini
  • 16 Februari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widarni mengatakan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang berkinerja baik akan diberikan apresiasi pada TPID Awards. 

"Mencermati hal ini juga untuk mencapai inflasi yang rendah dan stabil, kualitas pengendalian inflasi maupun pelaporan kinerja menjadi penting bagi TPID Provinsi dan Kabupaten atau Kota," katanya saat menghadiri penyusunan pelaporan kinerja TPID, yang dilaksanakan di aula Huma Betang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Jumat, 16 Februari 2024.

Makanya, imbuh dia, Sri meminta TPID Kalteng agar strategis meningkatkan kualitas pelaporan evaluasi kinerja TPID se-Kalimantan Tengah.

"Diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan semangat anggota TPID se-Kalimantan Tengah untuk terus berupaya menjalankan program pengendalian inflasi," tuturnya.

Ia juga menambahkan, dengan menerapkan program pengendalian inflasi di daerah lain yang relevan dan efektif dalam mengatasi permasalahan inflasi. Diperlukan, upaya pengendalian inflasi melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

"Perlu terus kita lakukan pada tahun 2024, baik melalui kegiatan operasi pasar dan pasar penyeimbang secara berkala dan intensif," arahnya.

Tidak hanya itu, peningkatan pasokan pangan melalui peningkatan produktifitas secara internal, hingga pelaksanaan Kerjasama Antar Daerah (KAD) dengan wilayah yang surplus perlu ditingkatkan dan perluas. (MARINI/j)


TAGS:

Berita Terbaru