Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Ketahan Pangan Nasional, Kodim Pangkalan Bun Gandeng Petani Kelola Lahan Milik TNI

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Februari 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani, Kodim 1014 Pangkalan Bun, menggandeng petani untuk mengelola dan memanfaatkan lahan milik TNI.

Dalam kesempatan kali ini, dilakukan rapat kordinasi pembentukan kelompok tani 'Mekar Jaya' yang nantinya akan memanfaatkan lahan milik TNI di Km 12 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selaran, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat, 16 Februari 2024.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Pasiter Kodim 1014/ Pangkalan Bun Kapten Inf Mulyono. Ia menyampaikan bahwa Kodim akan mendukung dan bekerja sama dengan para petani, untuk menggarap lahan milik TNI.

"Lahan milik TNI tersebut, nantinya akan dimanfaatkan sebagai lahan pertanian khsusnya tanaman sayuran, untuk mensukseskan program pemerintah yaitu ketahanan pangan nasional," kata Kapten Inf Mulyono.

Lanjutnya, tujuan dari rapat pembentukan kelompok tani "Mekar Jaya" ini yaitu untuk meningkatkan produktivitas komoditi pangan, menuju ketahanan pangan Nasional yang berkelanjutan.

"Tanaman komoditi pertanian khsusnya sayur - sayuran itu seperti, kacang panjang, jagung, ubi jalar dan lainnya, sehingga masyarakat dapat terhindar dari rawan pangan atau krisis pangan," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bati Wanwil, Babinsa Kelurahan Baru, Kepala BPP Arsel, PPL Kelurahan Baru dan warga yang nantinya akan menjadi anggota kelimpok tani 'mekar Jaya' sebanyak 23 orang.

Dalam pembentukan poktan sepakat untuk melaksanakan pertanian di lahan TNI, dengan tidak menguasai lahan, selanjutnya kegiatan melaksanakan peninjauan lokasi yg sudah terbuka kurang lebiglh 10 Ha. (DANANG/H)

Berita Terbaru