Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Bataguh Digelar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Februari 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 tingkat PPK Kecamatan Bataguh telah digelar bertempat di Aula kantor kecamatan setempat. 

Rapat pleno yang digelar tanggal 17 - 20 Februari 2024 ini diadakan setelah 14 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Bataguh, selesai melaksanakan Pemilu di masing masing tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya pada 14 Februari 2024 lalu.

Semua kotak suara dan segala form hasil dari pemungutan suara, baik itu Pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan calon anggota DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten di bawa ke Kantor Kecamatan Bataguh Jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk. 

Camat Bataguh, Syuryadin mengatakan rapat pleno tingkat kecamatan ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Bataguh, maka diharapkannya untuk semua bersama menjaga ketertiban dan keamanan terutama sekali para saksi yang hadir maupun lainnya. 

"Disini sudah ada PPK, PPS dan juga Panwascam, PKD dan lainnya. Perlihatkan mandat dari partai, kemudian kalau ada yang dipertanyakan, tanyakan melalui prosedur yang telah diatur," katanya, Minggu, 18 Februari 2024.

Dia berharap seluruh rangkaian tahapan rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara, Kapolsek Selat, Kompol Susilawati yang turut hadir dalam rapat tersebut mengajak untuk bersama sama terus menjaga kelancaran dan situasi yang kondusif.

"Terima kasih pada petugas baik KPPS, PPS, PPK juga Panwaslu Kecamatan Bataguh PKD dan PTPS yang telah melaksanakan tugasnya hingga selesai proses pemilihan. Untuk rekan rekan TNI dan Polri yang turut mendampingi hingga sampai hari ini. Kita syukuri semua berjalan lancar aman dan terkendali," ucap Kompol Susilawati. (DODI/H)

Berita Terbaru