Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Imbangan ke-119 di Desa Riam Resmi Digelar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Februari 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komando Distrik Militer 1014 Pangkalan Bun melaksanakan upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-119 di Desa Riam, Kecamatan Arut Utara, Kabuapaten Kotawaringin Barat, Selasa, 20 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Bupati Kobar diwakili Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, Danlanud Iskandar diwakili Kadis Ops Mayor Tek Budi Waloyo, Perwakilan korem 102/Pjg Lettu Inf Rumzis, Kapolres Kobar diwakili Kapolsek Aruta Ipda Edi Harianto serta tamu undangan lainnya.

TMMD tersebut secara resmi dibuka oleh Plh Sekda Kobar Juni Gultom, dengan ditandai penandatanganan naskah pekerjaan dan simbolis penyerahan alat kerja kepada anggota TNI.

Juni Gultom menyampaikan, atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada para personel TMMD yang telah bersedia melaksanakan kegiatan dengan baik. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, sekaligus mendekatkan TNI khususnya Kodim 1014/Pbn dengan rakyat.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar guna tercapainya sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang semakin kuat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, program TMMD di selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Juga memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," paparnya.

Melalui momentum TMMD, semangat swadaya dan gotong royong, rasa kesatuan dapat lebih ditingkatkan untuk membangun daerah.

Dalam program TMMD Imbangan ke - 119 Tahun 2024, dilaksanakan kegiatan sasaran fisik maupun non fisik dan kegiatan non fisik, antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan tentang wawasan kebangsaan,Bela Negara, Rekrutmen Prajurit TNI, Bahaya narkoba, Hukum dan Kamtibmas, Stunting, KB, Posyandu dan posbindu penyakit tidak menular dan juga pertanian.

Adapun sasaran fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sasaran utama Pebuatan badan jalan dan saaran tambahan pembangunan 3 unit RTLH, pembuatan sumur bor serta pembukaan lahan pertanian.

Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana mengatakan, sasaran fisik utama pada program TMMD kali ini yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 20.510 Meter.

"Pembuatan badan jalan supaya bisa dilalui roda empat, sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan bersama Polri, Tenaga Kesehatan, serta pemerintah daerah. Kami berharap program ini bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khsusnya sektor pertanian," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru