Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Dandim Katingan Soal TMMD di Desa Luwuk Kiri

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Imbangan ke-119 Kodim 1019 Katingan resmi dibuka dengan ditandai upacara di Lapangan Sepak Bola Desa Luwuk Kiri, Kecamatan Tasik Payawan, Selasa, 20 Februari 2024. 

Pj Bupati Katingan Saiful membuka TMMD Imbangan Kodim 1019 Katingan ini. Acara ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Katingan dan personel TNI-Polri serta pelajar dan masyarakat Desa Luwuk Kiri. 

Dandim 1019 Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto mengatakan, tugas pokok pemberdayaan wilayah pertahanan oleh TNI ini dikemas dalam kegiatan TMMD imbangan ke-119 Kodim 1019 Katingan ini merupakan bagian dari program operasi bhakti TNI.

"Kegiatan yang bertemakan Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah ini, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI dan Pemda Katingan serta segenap lapisan masyarakat," katanya.

Dandim menjelaskan, program TMMD di Desa Luwuk Kiri tersebut di antaranya melaksanakan pembangunan bersifat fisik maupun non fisik.

Misalnya membuka jalan dari Desa Luwuk Kiri ke Desa Tumbang Panggo sepanjang 2.300 meter, termasuk pembuatan jembatan satu buah pada jalan poros tersebut, dan rehap 2 unit rumah warga.

Selain itu, juga ada perpaduan program unggulan Kasad dalam kegiatan TMMD Imbangan yaitu pembuatan sumur bor untuk warga sekitar. 

"TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan suatu wujud kebersamaan TNI dan rakyat yang masih terus terpelihara dan dilestarikan," ujarnya. 

Pelaksanaan TMMD imbangan ke-119 ini dilaksanakan selama 30 hari sejak 20 Februari hingga 20 Maret 2024. 

Dandim berharap prajurit Satgas TMMD yang telah memulai kegiatan Pra TMMD sejak tanggal 15 Februari 2023 untuk menjaga kondisi kesehatan terutama pada cuaca penghujan ini dan tetap semangat serta ikhlas dalam membantu masyarakat terutama di Desa Luwuk Kiri dan Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan. (ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru