Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Kurang Layak Huni milik Warga di Kelurahan Jingah Dapat Program Renovasi

  • Oleh Ramadani
  • 23 Februari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Salah satu rumah warga di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara mendapatkan program sasaran fisik Rumah tidak Layak Huni (RTLH) pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-119 Kodim 1013 Muara Teweh.

Pada Jumat, 23 Februari 2024, tim satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga mulai membongkar rumah tersebut. Program renovasi ini sangat membantu pemilik rumah, yakni Camek yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Koordinator Lapangan, Peltu Mathori Firdaus mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pembongkaran rumah, sesuai dengan rencana program TMMD rumah tidak layak huni.

“Rumah yang dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah disediakan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD," ujarnya.

Ia menambahkan, satgas TMMD terus kejar pembangunan sasaran fisik rumah tidak layak huni. Mereka berjibaku bersama warga yang ikut membantu pembangunan RTLH ini.

Camek, warga yang rumahnya diperbaiki mengaku sangat senang, karena TNI melalui program TMMD memperbaiki rumahnya. “Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya Program TMMD ini, dan rumah saya menjadi salah satu rumah yang dibangun,” terang Camek. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru