Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Minta Masyarakat Waspada di Tengah Maraknya Aksi Pencurian

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 Februari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani meminta masyarakat waspada terhadap aksi pencurian yang tengah marak di Sampit.

Hal itu di sampaikan oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani, dirinya mengatakan terkait dengan marak nya tindak pidana pencurian di Kota Sampit diharapkan masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap aksi pencurian.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap barang berharga dan menyimpannya di tempat yang aman," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Minggu, 25 Februari 2024.

Menurut Sarpani, aksi pencurian ini disebabkan karena adanya niat dari pelaku dan juga adanya kesempatan dari pelaku untuk mencuri. Oleh karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk menghindari hal tersebut.

"Aksi pencurian ini kebanyakan dikarenakan adanya kesempatan dari pelaku. Saya minta masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan itu dengan waspada terhadap barang barang berharganya," ucap Sarpani.

Sarpani juga meminta masyarakat untuk mengaktifkan kembali pos kamling di wilayahnya masing masing untuk meminimalisir terjadinya aksi pencurian.

"Untuk masyarakat diharapkan untuk mengaktifkan lagi pos kamling di kampungnya masing masing. Dan apabila ada yang menjadi korban dari pada tindak pidana pencurian segera lapor kepada kami agar bisa kami lakukan penanganan," terang Sarpani. (BUDDI RAHMAT H/H) 

Berita Terbaru