Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji mengajak masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mewujudkan Kalteng anti hoaks.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dan menyebarkan informasi yang tidak benar dan tidak berdasar fakta.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng agar jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu  dan informasi - informasi yang bisa menyebabkan kegaduhan dan kerusuhan,” ujar Erlan, Kamis, 29 Februari 2024.

Lebih lanjut Erlan meminta kepada masyarakat agar bisa memastikan kebenaran informasi tersebut, apakah informasi tersebut benar atau kah hoaks. Jadi ada baiknya sebelum membagikan informasi pastikan dulu kebenarannya.

Apabila informasi tersebut dapat dipastikan kebenarannya dari sumber penyedia informasi yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan, maka barulah masyarakat bisa membagikan informasi tersebut.

"Saya harap di tahun 2024 ini masyarakat Kalteng bisa lebih bijak lagi dalam bermedia sosial, kami melalui Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng terus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait bijak bermedia sosial," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru