Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kapuas Gelar Ekspos Awal GDPK 2025 - 2050

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) telah menggelar ekspos awal Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) kabupaten tahun 2025 - 2050.

Sekaligus diadakan Forum Grup Discussion (FGD) yang berlangsung di Aula Beppelitbangda Kapuas ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Kapuas yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Yunabut, Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam kegiatan ini dihadiri sejumlah instansi terkait dengan narasumber yakni Tim Ahli dari LPPM Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setyautami, menjelaskan GDPK adalah arahan kebijakan yang dituangkan dalam program lima tahunan pembangunan kependudukan Indonesia untuk mewujudkan target pembangunan kependudukan.

GDPK ini sambungnya terdiri dari lima aspek pembangunan kependudukan, yaitu pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga dan pengembangan data base kependudukan.

“Yang mana merupakan suatu rumusan perencanaan pembangunan kependudukan nasional, provinsi, kabupaten/kota untuk jangka waktu 25 tahun kedepan dan dijabarkan setiap 5 (lima) tahunan," kata dr Tri.

Berisikan tentang kecenderungan parameter pembangunan kependudukan, isu isu penting pembangunan kependudukan dan program-program pembangunan kependudukan. (DODI/H)

Berita Terbaru