Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

  • Oleh Marini
  • 01 Maret 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kota Palangka Raya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pemilu, pihak keamanan dan para pemilih.

Menurutnya, penyelenggaraan Pemilu 2024, untuk memilih pemimpin melanjutkan estafet pembangunan, mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan sosial. 

"Saya nyakin semua permasalahan ada jalan keluarnya dalam penyelenggaraan Pemilu ini," katanya, Jumat, 1 Maret 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Palangka Raya, Joko Anggoro mengatakan, kegiatan turut dihadiri komisioner KPU Kota Palangka Raya, anggota KPU Kalteng Wawan Wiraatmaja, unsur Forkompinda, anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ketua dan anggota Bawaslu Kota Palangka Raya, Pemerintah Kota Palangka Raya serta para saksi partai politik dan tamu undangan lainnya. 

"Semua proses kita lakukan dengan baik walaupun ada beberapa catatan yang menjadi perbaikan serta evaluasi bagi kami semua. Proses rekapitulasi sudah berjalan di 5 kecamatan Kota Palangka Raya, terakhir rekapitulasi kemaren di Jekan Raya," bebernya.

Rekapitulasi yang dipandang perlu mendapat perhatian lebih berada di Pahandut dan Jekan Raya. Pihaknya juga meminta maaf apabila ada kesalahan saat penyelenggaraan Pemilu. Kemudian, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya serta jajaran lainnya yang terlibat.

"Demikian rapat pleno ini kita buka dan terbuka secara umum, dan dapat disaksikan di chanel Youtube KPU Palangka Raya," tutupnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru