Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Dukung Desa Berkembang

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Maret 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta pemda di provinsi ini agar dapat mendukung setiap desa terutama yang masih tertinggal untuk berkembang.

Duwel mengatakan, dukungan penting untuk memastikan bahwa setiap desa dapat berkembang dan maju, sehingga kedepan tidak ada lagi desa tertinggal di Bumi Tambun Bungai ini.

"Pemerintah perlu memastikan bahwa setiap desa terutama yang masih tertinggal memiliki akses yang sama terhadap pengelolaan atau pemanfaatan sumber daya dan peluang," ucapnya, Senin, 4 Maret 2024.

Ia menambahkan, dukungan dapat diberikan dengan membimbing desa-desa yang ada dalam hal mengelola seperti dana desa agar bisa lebih efektif dan benar-benar untuk pelaksanaan pembangunan desa.

Selain itu juga, pemda supaya memberikan dukungan terhadap akses seperti jalan dan jembatan penghubung agar dapat dibangun secara merata, hal ini perlu dilakukan guna mengeluarkan desa dari keterisolasian.

"Yang pasti apabila desa keluar dari keterisolasaian maka akan dapat berkembang, terlebih jika mampu mengelola sumber daya yang ada, ini yang harus bisa menjadi perhatian," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru