Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT DLU Siapkan Pola Tarif Bertingkat Agar Calon Pelanggan Mudik Lebih Awal, Silakan Cek...

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Maret 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) menyiapkan pola tarif bertingkat agar calon pelanggan tertarik untuk mudik lebih awal.

"Per tanggal 1 Maret 2024 sudah ada pola tarif bertingkat. Tarif Dasar Rp 290 ribu H-40 sampai dengan H-30 kenaikan tarif 10 persen," kata Manajer PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto, Selasa, 5 Maret 2024.

Lanjutnya, H-29 hingga H -23 ada penurunan tarif 15 persen. Hal ini untuk menarik minat agar calon pelanggan dapat mudik lebih awal dan tidak berdesakan dengan tarif lebih murah.

Tarif akan mulai mengalami kenaikan 30 persen H- 22 hingga H-11 dan berlanjut naik 50 persen untuk H-10 hingga H-2.

Hendrik mengatakan, pola tarif tersebut telah pihaknya koordinasikan dengan manajemen kantor pusat untuk mengurai sering terjadinya lonjakan menjelang lebaran.

"Satu bulan terakhir ini, TMT 12 Februari sampai dengan 10 Maret 2024 kami mengenal adanya Moment Nyadran. Yaitu moment ziarah kubur bagi para leluhur nya atau keluarga yang sudah meninggal di kampung halaman," imbuhnya.

Saat 2 Minggu sebelum puasa, rata-rata PT DLU melayani dengan kapasitas angkut 650 pelanggan yang pulang ke Pulau Jawa untuk nyadaran. Momen itu PT DLU masih menggunakan tarif Normal Rp 290 ribu.

Lebih lanjut, saat ini jadwal kapal yang tersedia hanya untuk Lintasan Sampit - Surabaya dengan armada kapal KM. Kirana 3 dan Lintasan Sampit - Semarang. PT DLU merencanakan 7 call untuk lintasan Sampit - Surabaya mulai H-30 sd H-2. Begitu juga 7 call untuk lintasan Sampit - Semarang. Sehingga total ada 14 Call selama angkutan Lebaran.

"Harapan kami angkutan Lebaran hingga mendekati Lebaran tidak terkendala," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru