Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik Kelas IX MTsN 1 Kapuas Antusias Ikuti Seleksi PPDB MAN IC

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peserta didik (Pesdik) Kelas IX MTsN 1 Kapuas dengan semangat antusias mengikuti tes masuk seleksi ke MAN Insan Cendekia (IC) Palangka Raya, hal ini nampak pada ruang Lab Komputer MTsN 1 Kapuas dipenuhi siswa dan siswi mengikuti tes seleksi secara daring.

Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan, seleksi tes MAN IC Palangka Raya sudah disosialisasikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalteng dan banyak siswa MTsN yang berminat mengikuti seleksi tes.

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karena siswa kami bercita-cita melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu masuk MAN IC Palangka Raya," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Ia mengaku sangat bangga kepada siswa dan siswi Kelas IX yang sangat bersemangat dalam mengikuti tes ini.

"Semoga apa yang di cita-citakan dan diharapkan oleh para siswa-siswi serta kedua orangtua mereka bisa terkabul atau tercapai," harapnya.

Sementara, Wakamad Bidang Kurikulum Syafrudin Arief menambahkan menudkung dan memotivasi siswa untuk melanjutkan kenjang yang lebih tinggi, tidak memaksa siswa untuk melanjutkan kemana akan tetapi memberikan gambaran sekolah-sekolah yang unggul di Kalimantan Tengah termasuk MAN IC Palangka Raya.

“Semoga seleksi ini berjalan lancar dan siswa kami ada yang lulus dan menimba ilmu di MAN IC Palangka Raya," harapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru