Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Raih Piala Adipura Berkat Sinergitas Semua Pihak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Maret 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya meraih piala Adipura untuk kategori kota besar tahun 2024.

Piala Adipura adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada daerah yang berhasil menjaga kebersihan dan lingkungan.

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, piala Adipura yang diraih oleh Palangka Raya adalah hasil sinergitas semua pihak untuk menciptakan kondisi bebas sampah di Palangka Raya.

Ia mengapresiasi kerja keras dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat, pemerintah, swasta, dan media massa yang telah berkontribusi dalam menjaga kebersihan kota.

Hera menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menjadikan Palangka Raya sebagai kota yang bersih, sehat, dan nyaman. Ini adalah prestasi yang luar biasa dan harus kita pertahankan. 

"Piala Adipura ini bukan hanya milik pemerintah, tapi milik seluruh warga Palangka Raya, makanya besok akan kita arak keliling Palangka Raya," katanya, Kamis, 7 Maret 2024

Hera juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Ia berharap, Palangka Raya dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam hal pengelolaan sampah dan lingkungan.

"Kita harus sadar bahwa sampah adalah tanggung jawab kita bersama. Jangan sampai kita merusak lingkungan dengan membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga kebersihan kota kita dengan cara yang baik dan benar. Kita harus bangga menjadi warga Palangka Raya yang peduli lingkungan," tutur Hera. (PATHUR/H)

Berita Terbaru