Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jonathan Ing Ismail Gelar Pengajian Menyambut Ramadan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 Maret 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suara alunan salawat menggema membuka pengajian di Halaman Kantor PT Kemilau Makmur Abadi (KMA), Jalan Gatot Subroto, Sampit. Wewangian pun dioleskan kepada orang tua dan anak-anak yang khusyuk mengikuti pengajian.

Menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, Owner PT KMA Jonathan Ing Ismail sengaja menggelar pengajian bersama ribuan masyarakat, anak yatim piatu dan santri pondok pesantren, Kamis, 7 Maret 2024.

Pengajian bertajuk salawat dan doa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2024 mengundang Guru Muhamad Hasbi untuk mengisi tausiyah.

Pengajian tersebut murni gagasan dari Jonathan untuk menyambut keberkahan bulan suci yang dinanti umat muslim di dunia. Dirinya memang sangat peduli dengan berbagai peringatan hari besar keagamaan setiap agama dengan menggelar kegiatan bersama masyarakat. 

"Kami berharap dapat menggelar pengajian menyambut Ramadan seperti ini setiap tahun," kata Jonathan.

Sejumlah tokoh lintas agama turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bahkan pemandangan tersebut menarik perhatian Guru Muhamad Hasbi. Situasi itu menggambarkan keragaman Indonesia. Sehingga Guru Muhamad Hasbi mengajak jemaah yang hadir dalam pengajian mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebelum dirinya memulai tausiyah.

Guru Muhamad Hasbi menyampaikan sejumlah hal dalam tausiyahnya yang berkaitan dengan puasa Ramadan. Diantaranya keutamaan puasa, tidak sah berpuasa jika tidak niat berpuasa, keutamaan salat malam ketika bulan Ramadan, serta hal-hal yang membatalkan puasa dan pahala puasa.

Jonathan membagikan paket sembako setelah pengajian selesai. Paket sembako tersebut berisi 1 karung beras 5 kilogram dan sejumlah kebutuhan pangan sehari-hari lainnya.

"Kami ingin berbagi untuk masyarakat khususnya yang beragama Islam sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Semoga semua ini bermanfaat," imbuhnya.

Lanjutnya, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya selaku pemilik agen resmi terbaik Bahan Bakar Minyak (BBM) Industri yang bermitra dengan Pertamina. Kegiatan ini sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga agar tetap harmonis. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru