Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hera Nugrahayu: Adipura Instrumen Pendorong Terciptanya Lingkungan Berkualitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menilai penganugerahan Adipura sebagai salah satu instrumen pendorong kualitas lingkungan.

“Program Adipura merupakan instrumen yang efektif dalam mendorong terciptanya kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh, dan berkelanjutan,” sebut Hera Nugrahayu saat rangkaian aksi bersih negeri di Palangka Raya, Jumat, 8 Maret 2024.

Ia mengatakan melalui penghargaan, pengelolaan sampah bukan hanya mengurangi dan meminimalkan dampaknya, tetapi juga mempertimbangkan aspek kesehatan masyarakat.

Program tersebut memposisikan sampah sebagai sumber daya untuk ketersediaan bahan baku, efisiensi penggunaan sumber daya, dan sebagai sumber ekonomi masyarakat.

Hera mengatakan penilaian Adipura berfokus pada kebersihan dan penataan ruang di area perkotaan, serta fokus pada pengelolaan penanganan dan pengurangan sampah.

Terutama penanganan dan pengurangan yang tertuang dalam kebijakan strategi daerah (Jakstrada) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

“Mendapatkan penghargaan Adipura merupakan sebuah prestasi menggembirakan bagi setiap kota. Bukan hanya prestasi saja, Adipura juga menjadi prestise (kebanggaan),” tuturnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru