Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Diduga Malnutrisi Dirawat Intensif di RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Maret 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Hardino, Sabtu, 9 Maret 2024 saat di konfirmasi terkait adanya anak berusia 14 tahun yang diduga malnutrisi, menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan perawatan intensif terhadap anak tersebut.

Menurut Hardino, saat ini pasien tersebut dirawat di Ruang Jabon dan ditangani secara intensif oleh tim Dokter Anak RSUD.

"Sementara ini tim dokter fokus melakukan perbaikan umum terhadap pasien tersebut.  Dugaan sementara pasien ini mengalami defisit nutrisi. Sehingga tim medis terus melakukan perbaikan pada nutrisi pasien sambil melakukan pemantauan apakah ada dugaan penyakit lain," jelas Hardino.

Seperti diberitakan, keberadaan anak berusia 14 tahun yang diduga malnutrisi ini awalnya diketahui para tetangganya, saat anak tersebut keluar dari kamar barakannya.

Melihat kondisi anak yang menggenaskan tersebut, keruan membuat tetangga menjadi gempar dan segera menghubungi Lurah dan pihak Puskesmas Mendawai dan kemudian diteruskan hingga ke Camat Arsel.

Camat Arsel Indra Wardhana kemudian mendatangi lokasi tempat tinggal anak tersebut dan kemudian dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin 8 Maret 2024 malam.

Saat ditemukan anak tersebut, terlihat berbadan sangat kurus dan berat badanya sekitar 12 Kg. Diketahui anak tersebut selama ini hanya tinggal bersama ibunya yang berprofesi membantu berjualan pedagang pentol. Sedangkan bapak anak tersebut diketahui sudah meninggal beberapa waktu lalu. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru