Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Maret 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca musibah kebakaran yang menimpa tiga unit Rumah di Jalan Rambutan, Gg Cemara RT 04, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, pada Jumat, 8 Maret 2023 kemarin. Pj Bupati Kotawaringin Barat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa dengan didampingi Sekda Kobar, Kepala Pelaksana BPBD, Dinsos Kobar serta instansi terkait lainnya, bersama - sama memberikan dukungan kepada korban, serta menyampaikan duka cintanya atas musibah yang terjadi.

"Semoga keluarga kita yang tertimpa musibah diberikan kesabaran dan ketabahan, dan yang terpenting saat ini Pemerintah Daerah hadir dan memberikan dukungan kepada korban bencana," ujarnya.

Budi Santosa berharap, musibah serupa tidak terjadi lagi di masyarakat Kotawaringin Barat. Sehingga diharapkan, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati - hatian guna mencegah terjadinya kebakaran.

"Tentu saja kita berharap kejadian ini tidak terulang menimpa saudara kita. Pastikan semua aman saat meninggalkan rumah. Seperti kompor dan juga kelistrikan," pungkasnya.

Diinformasikan, bahwa musibah kebakaran tersebut diduga disebabkan karena salah satu pemilik rumah lupa mematikan kompor usai digunakan. Pasalnya, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Untuk kerusakan rumah beragam, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar Syahruni mengatakan, rumah yang terbakar sebanyak tiga unit.

"Satu rumah milik Markus Tambun rusak berat, kemudian rumah milik Adrianus mengalami rusak ringat dan satu barakan tiga pintu kosong tidak berpenghuni juga mengalami rusak ringan," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kecuali kerugian material yang belum dapat diperkirakan jumlahnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru