Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Perindo Rekomendasi Ariantho S Muler Jadi Calon Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Maret 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Partai Persatuan Indonesia atau Partai Perindo merekomendasikan Wakil Ketua I DPRD Barito Timur periode 2019-2024 Ariantho S Muler menjadi calon bupati daerah terseebut pada Pilkada serentak 2024 yang tahapannya segera dimulai.

"Dari hasil Pemilu 2024 ada beberapa kader Partai Perindo yang akan didukung dan direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 27 November 2024 mendatang, hal ini sesuai dengan petunjuk Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bahwa di daerah yang dianggap sukses, maka DPP Perindo akan mendukung kader sendiri untuk maju di Pilkada, salah satunya adalah Ariantho S Muler," ungkap Sekretaris DPW Perindo Kalteng Tanit Prayitno melalui pesan Whatsapp, Sabtu, 9 Maret 2024.

Dia menjelaskan, DPW Perindo Kalteng merekomendasikan Ariantho S Muler sebagai calon bupati karena Ketua DPD Perindo Barito Timur tersebut dinilai piawai mengelola organisasi dan berhasil membesarkan Perindo yang awalnya meraih 2 kursi pada Pemilu 2019, meningkat menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024.

"Kurang dari satu tahun sejak Ariantho ditunjuk menjadi Ketua DPD Perindo Barito Timur, dia berhasil merangkul semua kalangan di internal dan eksternal partai sehingga akhirnya berhasil menghidupkan mesin partai dan mampu berlari kencang di Pemilu 2024 kemarin," kata Tanit.

Selanjutnya secara DPW Perindo Kalteng menugaskan Ariantho S Muler untuk membangun komunikasi dengan partai lain karena Perindo masih membutuhkan tambahan dukungan 1 kursi untuk dapat mengusungnya menjadi calon Bupati Barito Timur.

"Secara lintas partai kami dari DPW dan DPP juga akan ikut membantu agar segera terwujudnya koalisi partai politik di Barito Timur untuk mengusung Ariantho sebagai calon bupati," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Tanit juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Barito Timur kepada Partai Perindo dalam Pemilu 2024 sehingga meraih perolehan kursi yang signifikan. Dia pun menegaskan komitmen Perindo untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

"Partai Perindo dari jajaran DPP sampai ke DPRt serta wakil rakyat yang ada di legislatif tetap konsisten dengan tagline Partai Perindo yakni mewujudkan Indonesia sejahtera," tandas Tanit. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru