Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balap Liar Makin Marak di Sampit, Polisi Janji Tindak Tegas

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 14 Maret 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi balapan liar saat bulan Ramadan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin marak, hal itu terlihat di sejumlah titik jalan yang kerap kali di jadikan arena balap liar.

Berdasarkan pantauan wartawan ini, aksi balap liar tersebut dilakukan oleh sejumlah remaja yang ada di Kota Sampit. Para joki balap liar beraksi di beberapa titik jalan seperti di Jalan HM Arsyad, Jalan Tjilik Riwut dan Taman Kota Sampit.

Salah satu warga yang tinggal di kawasan Taman Kota Sampit bernama Ikhsan mengatakan, balap liar ini sangat menggangu ketenangan warga yang tengah beristirahat pada malam hari juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Jadi memang sudah sering tidak hanya bulan ramadan saja. Tetapi yang makin marak ini saat bulan ramadan biasanya setelah sahur itu sudah mulai mereka balap liar di sekitar taman ini," kata Ikhsan, Kamis, 14 Maret 2024.

Warga sekitar juga menyesalkan dengan aksi balap liar ini karena menganggu aktivitas warga dan membahayakan bagi warga yang biasanya beraktivitas pada subuh hari seperti penjual sayur.

Warga sekitar juga berharap kepada seluruh pihak yang terlibat agar selalu aktif mencegah terjadinya aksi balapan liar, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Sementara itu, saat diwawancara oleg media ini Kapolres Kotim AKBP Sarpani menegaskan akan menindak secara tegas pelaku balap liar yang meresahkan warga Kota Sampit.

"Pasti akan kita tindak, apabila ada laporan akan kami tindak lanjuti dan siapapun yang melakukan balap liar pasti saya tindak," Tegas Sarpani.

Kapolres juga mengatakan pihaknya juga akan terus melakukan upaya pencegahan terhadap aksi balap liar, dengan cara meningkatkan patroli di sejumlah titik yang sering dijadikan lokasi balap liar di Kota Sampit.

"Tidak hanya patroli kami juga sosialisasi ke bengkel bengkel yang ada di Kota Sampit, agar tidak membuat motor seperti mobil yang dijadikan balapan. Meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya ketika berpergian menggunakan sepeda motor," jelas Kapolres. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru