Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Ingatkan Masyarakat Tidak Bangunkan Sahur Keliling Pakai Musik DJ yang Keras

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 14 Maret 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani mengimbau warga untuk menghindari kegiatan yang berpotensi dapat mengganggu Kamtibmas di bulan Ramadan, seperti membangunkan orang untuk sahur berkeliling yang menggunakan musik yang terlalu keras.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kotim, khususnya Kota Sampit untuk tidak melakukan aktivitas membangunkan sahur dengan musik yang keras atau DJ yang terlalu keras," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Kamis, 14 Maret 2024.

Ia juga mengungkapkan, saat ini anggota Polres Kotim terus disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas selama ramadan.

”Apapun yang mengganggu Kamtibmas pasti akan kami tindak, jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas membangunkan sahur dengan cara yang sewajarnya saja,” tegasnya.

Sementara, sahur pakai musik dj dengan suara masih kerap ditemukan. Sepeti misalnya di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Tak hanya musik DJ dan Koplo, masyarakat yang kebanyakan remaja itu juga membangunkan orang sahur dengan menggunakan petasan.

”Masih ada biasanya pakai mobil pikap dan salon musik yang cukup besar sehingga suaranya keras sekali, itu dapat mengganggu kenyamanan warga," ucap Syahroni warga Jalan DI. Panjaitan. (BUDDI RAHMAT H/j) 

Berita Terbaru