Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Pahandut Seberang Menjadi Wadah Mancing Favorit Warga

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Maret 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meskipun banjir telah merendam 20 kelurahan di Palangka Raya, warga Kelurahan Pahandut Seberang menemukan sisi positif dari keadaan bencana alam ini.

Seperti Saipul, seorang warga setempat, terlihat asyik memancing di tengah genangan air yang luas, bahkan kegiatan mancing ini menjadi alternatif ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

"Memang setiap sore di sini ramai orang mancing," kata Saipul sambil menunjukkan lima ekor ikan lais yang telah ia peroleh hasil memancing, Kamis, 14 Maret 2024.

Sementara banyak warga memilih untuk mengungsi dari banjir yang telah melanda daerah Palangka Raya ini, beberapa warga seperti Saipul memanfaatkan kesempatan untuk memancing.

Spot-spot mancing ini tidak hanya menjadi sarana hiburan tetapi juga sumber pangan bagi mereka yang terdampak banjir, karena ikan hasil pancing ini Saipul akui langsung untuk lauk makannya.

"Meskipun menjadi spot mancing favorit saya berharap banjir ini bisa segera surut agar kami juga bisa beraktivitas dengan normal seperti biasa," pungkasnya. (PATHUR/H)


TAGS:

Berita Terbaru