Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dislutkan Bangun Kampung Budidaya Perikanan untuk Ketersediaan Ikan Segar

  • Oleh Marini
  • 16 Maret 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng Darliansjah mengatakan, pihaknya kini membangun kelautan dan perikanan dalam pelaksanaan program strategis, salah satunya adalah pengembangan kampung budidaya yang sudah ada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. 

Dengan tujuan memenuhi stok ikan segar untuk masyarakat, terutama ketersediaan ikan segar di pasar. Katanya, selama Ramadan hingga Lebaran 2024 stok ikan segar tercukupi.

"Program Kampung Budidaya Ikan yang ada di Kalimantan Tengah ini harus dapat dikembangkan secara optimal, sehingga dapat menjadi referensi bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menjadikan kampung budidaya Kalimantan Tengah sebagai role model bagi daerah lain," katanya, Jumat 15 Maret 2024.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik antar pihak terkait, agar dapat mendukung pembangunan perikanan di Kalimantan Tengah, terutama dalam pengembangan pembudidayaan perikanan. 

"Sehingga, harapan kita bahwa kampung budidaya ikan di Kalimantan Tengah ini nantinya dapat menjadi cikal bakal Kampung Perikanan Budidaya Modern dan mendukung perekonomian masyarakat," bebernya.

Penjualan ikan segar untuk masyarakat masing-masing kabupaten/kota sangat besar. Dan ketersedian ikan segar pihaknya pastikan selalu tercukupi. Serta pihaknya juga melakukan berbagai program seperti pasar penyimbang, agar ketersediaan ikan segar selalu tercukupi untuk masyarakat.

"Terbukti dengan dibukanya penjualan ikan segar yang kami lakukan, lapak penjualan ikan segar masih saja dikunjungi oleh pengunjung yang datang untuk berbelanja ikan segar animo masyarakat selalu banyak," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru