Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Penanganan Inflasi Harus Dilakukan Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Maret 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan data BPS Kalteng inflasi masih terjadi di provinsi ini. Data terakhir yakni bulan Februari 2024 terjadi inflasi year on year sebesar 2,46 persen.

Oleh karena itu Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar meminta agar penanganan inflasi harus bisa dilakukan secara maksimal oleh pemda baik itu provinsi, kabupaten maupun kota di Kalteng.

"Sampai saat ini pemda terutama pemprov memang sudah mencanangkan berbagai program untuk menekan inflasi, namun itu perlu lebih dimaksimalkan lagi," ucapnya, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurutnya, berbagai program seperti salah satunya pasar murah, itu sangat bagus untuk menekan inflasi yang diakibat naiknya harga sejumlah bahan pokok, namun perlu ada solusi lain agar bisa berjalan maksimal.

"Kita contohkan saja dengan memperkuat pangan daerah agar tidak selalu bergantung dengan provinsi lain. Karena kita melihat naiknya harga itu disebabkan berbagai hal misal biaya distribusi hingga stok kurang," ujarnya.

Terlebih lagi, tambahnya ketika terjadi bencana misalnya banjir, hal itu tentu akan dapat mempengaruhi distribusi, sehingga stok dalam daerah berkurang sehingga mengakibatkan harga naik atau mahal.

"Nah apabila daerah pangannya kuat maka harga-harga akan stabil karena untuk diatribusi tidak jauh, dan juga yang paling penting yaitu adanya dukungan bagi para petani untuk mengembangkan usaha mereka," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru