Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Terima Predikat BB dari Kemenpan-RB

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Maret 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan predikat "BB" dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB) terkait evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2023.  

"Dulu masih C, sampai menerima predikat BB itu banyak proses yang dilalui," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 25 Maret 2024.

Predikat tersebut diraih berkat kerja sama semua pihak terutama jajaran eksekutif dan legislatif, termasuk seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari tingkat kelurahan/desa, Kecamatan sampai kabupaten. Sehingga penilaian dari Menpan-RB kita ada peningkatan.

Hal ini menjadi kebanggaan Kotim, karena menjadi satu-satunya yang mendapatkan predikat “BB“ di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2023.

Ia berharap predikat ini terus dipertahankan, jangan sampai pada penilaian tahun 2024 Kitim mengalami penurunan.

"Predikat yang didapatkan ini menunjukkan pelaksanaan reformasi birokrasi yang lebih baik bagi Kotim. Harapan kita mengejar sampai A karena tidak mudah, hanya beberapa kabupaten yang menerima predikat A," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru