Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Ekoubang Kalteng Minta Pemerintah Daerah Lakukan Langkah Konkrit Tangani Inflasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Maret 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko meminta pemerintah kabupaten dan kota di Kalteng melakukan langkah konkret dalam menangani inflasi.

“Untuk Pemerintah Kabupaten yang sama sekali tidak melakukan upaya konkrit dalam penanganan inflasi, kami harapkan bisa melakukan upaya maksimal secepatnya,” ungkapnya, usai rakor bersama kemendagri secara virtual, Senin, 25 Maret 2024.

Ajakan ini sejalan dengan imbauan Irjen Kemendagri Tomsi Tohir saat memimpin rakor. Dia meminta kepada 214 Pemerintah Daerah yang sama sekali tidak melakukan upaya-upaya konkrit dalam penanganan inflasi, agar segera melaksanakannya dengan maksimal sesuai arahan Mendagri.

Tomsi menjelaskan enam upaya konkrit tersebut dengan melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang.

Kemudian, kerja sama dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan, gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan transportasi dari APBD.

“Kami juga mengimbau agar operasi pasar murah benar-benar dilaksanakan dengan sebenar-benarnya dan dilaksanakan terus menerus supaya berdampak,” ujar Tomsi. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru