Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Jalin Kerja Sama Program Donasi CSR Jaminan Sosial

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Maret 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama perusahan besar swasta (PBS), BUMD, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan menjalin kerja sama program donasi CSR jaminan sosial untuk masyarakat di sekitar perusahaan dan BUMD di Kabupaten Lamandau tahun anggaran 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani mengatakan, meningkatnya cakupan kepesertaan program jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan dari tahun ketahun menjadi acuan pemerintah daerah untuk menilai seberapa besar akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan keselamatan kerja.

“Program donasi CSR jaminan sosial ini dalam rangka mewujudkan dan meneruskan program universal coverage atau perlindungan semesta program jaminan sosial bagi masyarakat,” ujar Lilis di Nanga Bulik, Selasa 26 Maret 2024.

Pj Bupati berharap peran serta dunia usaha untuk bersinergi dan ikut berperan serta mewujudkan universal coverage program jaminan sosial. Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan MOU antara perusahaan swasta dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan di Aula Kantor Bappeda dan Litbang Kabupaten Lamandau.

Menurutnya, risiko kecelakaan dan kematian bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan kepada siapa saja. Apabila hal yang tidak diinginkan terjadi, maka mereka akan terganggu kehidupan sosialnya maupun kehidupan ekonominya.

Maka dari itu, lanjut dia, pemerintah hadir melalui program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS tersebut. Sinergi itu merupakan bentuk upaya sosial dan kepedulian atas hak yang patut didapatkan oleh para pekerja.

“Semoga sinergi ini terus bisa berlanjut sehingga cakupan semesta terwujud,” pungkasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru