Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edukasi dan Literasi Keuangan Terus Dijalankan di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 April 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy mengatakan, kegiatan edukasi dan literasi keuangan terus dijalankan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

"Per Februari 2024 telah dilaksanakan sebanyak 8 kegiatan edukasi ke pelaku UMKM, pelajar, mahasiswa, dan dosen di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Otto pada Senin, 1 April 2024.

OJK Provinsi Kalimantan Tengah, lanjut Otto, terus bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada generasi muda salah satunya dengan memanfaatkan Learning Management System atau LMS yang dimiliki OJK.

"LMS ini sebagai sarana edukasi keuangan secara digital melalui platform yang dapat diakses dimana saja dan kapanpun," tutur Otto lagi.

Per Februari 2024, lanjut Otto, OJK Kalteng memberikan layanan konsumen oleh masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen atau APPK sebanyak 378 permintaan layanan, di antaranya 35 untuk layanan pemberian informasi kepada konsumen, 27 pengaduan yang 20 diantaranya telah selesai atau ditutup dan 7 masih aktif, serta 316 layanan dalam bentuk pertanyaan konsumen.

"Berdasarkan layanan pengaduan tersebut, sektor yang paling banyak dikonsultasikan adalah terkait ketidaksesuaian perhitungan angsuran dan permasalahan pada data Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK," bebernya.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru