Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Kalteng Dukung Penertiban Balap Liar

  • Oleh Donny Damara
  • 04 April 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan pihaknya sangat mendukung tindakan yang dilakukan pihak kepolisian melakukan penertiban balap liar disetiap daerah di Kalteng.

Menurutnya, penertiban sudah seharusnya dilakukan mengingat balap liar ini sangat meresahkan dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat sebagai pengguna jalan raya yang sering digunakan untuk balap liar.

"Balap liar ini kan sering kali dilakukan di jalan raya, dan itu sangat menggangu masyarakat. Bahayanya tidak hanya pada pelaku saja tapi juga masyarakat sekitar terlebih pengguna jalan," katanya, Kamis, 4 April 2024.

Nafsiah mengungkapkan, pemerintah bersama dengan pihak keamanan dalam hal ini kepolisian sudah sering kali mengimbau kepada anak-anak muda agar tidak melakukan balap liar, sebab hal itu sangat membahayakan.

"Bahayanya tidak hanya pada diri sendiri tapi juga orang lain. Jadi, kami sangat setuju adanya penertiban dan penindakan tegas dari aparat agar aksi balap liar ini tidak dilakukan lagi oleh para anak muda," ujarnya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan apabila memang bagi sebagian anak muda yang hobi balapan hendaknya melakukan itu di sirkuit yang telah disediakan pemerintah, jangan sampai melakukannya di jalan raya.

"Salurkan hobi itu di sirkuit khusus, jangan di jalan raya. Kita juga minta agar pihak terkait terus gencar mensosialisasikan bahaya balap liar ini, dan tetap melakukan penertiban terhadap mereka yang melanggar," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru