Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Berikan Tips Aman Mudik Lebaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 April 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol R S Handoyo, memberikan tips aman mudik lebaran.

Dalam pesan tersebut, Dirlantas Polda Kalteng menekankan pentingnya menjaga kondisi tubuh, memeriksa kondisi kendaraan, serta tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

"Pertama, jaga kondisi tubuh agar sehat dan fit selama berkendara. Kedua, cek kondisi kendaraan dan surat-surat berkendara," ujar Kombes Pol R S Handoyo, Sabtu, 6 April 2024.

Pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini juga mengingatkan pentingnya istirahat apabila merasa lelah dan ngantuk saat berkendara. "Ketiga, segera menuju rest area untuk istirahat apabila lelah dan ngantuk," tambahnya.

Keempat, Polda Kalteng menekankan pentingnya selalu tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Hal ini bukan hanya untuk menjaga keselamatan diri sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Dengan tips aman mudik lebaran ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

"Saya berharap, masyarakat dapat memahami dan menerapkan tips ini untuk menjaga keselamatan selama mudik lebaran," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru