Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Hilirisasi Dinilai akan Memaksimalkan Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2024 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon menilai program hilirisasi khususnya di Kalteng akan dapat memaksimalkan pembangunan.

Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung program hilirisasi yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi ini seperti membangun pakan ternak, dan juga rice milling unit (RMU) untuk produksi beras.

"Karena memang sudah saatnya kita memanfaatkan sumber daya yang ada di dalam daerah, dan tidak bergantung dengan provinsi lain melalui hilirisasi," katanya, Selasa, 16 April 2024.

Selain itu hilirisasi ini juga akan dapat memberikan dampak bagi masyarakat terutama terbukanya lapangan kerja serta maksimalnya pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki provinsi ini.

Diharapkan Lohing, program hilirisasi di Kalteng ini bisa terus berjalan dan pembangunan industri-industri lainnya juga bisa dicanangkan kedepan, sehingga potensi daerah bisa lebih dimaksimalkan.

"Pembangunan akan lebih maksimal apabila potensi yang ada dikelola dengan baik, tentu kita mendukung itu. Harapan kita Kalteng ini bisa mandiri disegala bidang kedepa," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru