Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDIP Kalteng Terbuka Untuk Koalisi Bersama Partai Politik Lain

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 April 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PDIP Kabupaten Kapuas mencari satu kursi lagi untuk mengusung Wiyatno sebagai calon bupati. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Tengah (Kalteng), Sigit Karyawan Yunianto.

Menurutnya, berdasarkan aturan, untuk mengusung sebagai bakal calon kepala daerah, minimal harus memiliki dukungan 20 persen dari kursi yang ada atau setidaknya 8 kursi.

"Saat ini, PDIP Kapuas sudah memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Kapuas. Tinggal 1 kursi lagi yang harus dicari. Dalam upaya mencari kursi tersebut, PDIP Kapuas akan melakukan koalisi dengan partai lain," ungkapnya, Selasa, 16 April 2024.

Ditempat yang sama Wiyatno menyampaikan, ia didampingi oleh Sekretaris DPD PDIP kalteng Sigit Karyawan Yunianto rencananya akan melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik seperti PKB dan Nasdem terkait pencalonan Bupati Kapuas.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan komunikasi politik dengan PKB dan Nasdem. Untuk partai selanjutnya, kita akan susun jadwalnya terlebih dahulu," ungkap Wiyatno.

Dengan adanya upaya mencari kursi tambahan dan melakukan komunikasi politik dengan partai lain, diharapkan Wiyatno dapat diusung sebagai calon bupati Kapuas pada pemilihan kepala daerah mendatang.

"DPD PDIP Kalteng saat ini terbuka ya dengan partai politik lain dan membuka komunikasi politik dengan partai politik yang ada di Kalteng maupun Kabupaten Kota," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru