Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FBIM Kalteng Masuk Karisma Event Nusantara 2024

  • Oleh Marini
  • 21 April 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) telah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Yang ditetapkan oleh,Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia.

Selain FBIM juga disusul oleh Festival Babukung. Dengan ditetapkannya KEN 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berharap di tahun 2024 ini, jumlah kunjungan wisatawan ke Kalteng dapat lebih meningkat lagi terutama pada saat FBIM bulan Mei 2024 dilaksanakan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari mengatakan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mendukung penuh kegiatan-kegiatan dalam rangka pengembangan pariwisata termasuk penyelenggaraan event-event. 

“Kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dari seluruh stakeholder menjadi kunci utama keberhasilan untuk mencapai goal yang diinginkan," katanya, Minggu, 21 April 2024.

Jelasnya, KEN merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata.

"Serta sebagai penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," terangnya.

Untuk itu pihaknya, mempersiapkan FBIM 2024 ini dengan melaksanakan kegiatan menarik seperti musik, budaya, seni karnaval, hingga kuliner ini bisa meningkatkan pergerakan pariwisata dan ekonomi kreatif. (MARINI/H)

Berita Terbaru