Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Penuhi Cadangan Pangan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 April 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Penjabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bersama dalam memenuhi candangan pangan di Bumi Gawi Barinjam.

“Melihat kondisi ketahanan pangan khususnya kebutuhan pokok saat ini masih mengandalkan impor dari beberapa negara pengekspor,” ucap Kaspinor, Senin, 22 April 2024.

Menurut dia, hal tersebut sangat beresiko terhadap bencana kekurangan pangan. Berdasarkan data yang diterima bahwa saat ini beberapa negara menahan ekspor pangan kenegara Indonesia karena menyetok bahan pangan untuk kebutuhan negaranya.

“Informasi yang kita terima bahwa cadangan bahan pangan khususnya beras hanya tersedia untuk 3 bulan ke depan. Oleh sebab itu pemerintah pusat dengan berbagai upaya mencukupi kebutuhan pangan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggulirkan program penanaman areal tanam padi gogo, pompanisasi dan lain sebagainya,” jelas Kaspinor.

Menghadapi situasi tersebut, kaspinor mengajak masyarakat Kabupaten Sukamara untuk membangun kesadaran bersama dalam memenuhi cadangan pangan khususnya di wilayah Bumi Gawi Barinjam. 

“Mari kita bekerja keras, berpikir cerdas dan bertindak cepat dan tepat. Pemerintah Kabupaten akan mendukung sepenuhnya pembangunan pertanian,” ajaknya. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru