Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Peringatan Hari Otonomi Daerah, ini Kata Sekda Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melaksanakan apel besar dan halal bihalal 1445 H disertai memperingati Hari Otonomi Daerah, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin, 22 April 2024.

Sekda Kapuas Septedy yang menjadi inspektur upacara menuturkan sebentar akan memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke 27, yang mana pada tahun ini mengangkat tema Peringatan Hari Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Yang Hijau dan Lingkungan Yang Sehat.

Dijelaskannya, ekonomi yang hijau merupakan konsep ekonomi yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesetaraan sosial sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan lingkungan dan rendah karbon, hemat sumber daya dan inklusif secara sosial.

“Selain itu, konsep ekonomi yang hijau merupakan salah satu upaya dalam mendukung berjalannya pertumbuhan dan pembangunan Indonesia dengan memasukan faktor-faktor yang memungkinkan investasi pertumbuhan dalam berbagai sektoral untuk skala nasional, provinsi dan kabupaten terutama di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Ekonomi yang hijau juga diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama Kabupaten Kapuas.

"Tetapi, juga dapat menjadi inspirasi dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang cerdas, efesien dan berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru