Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Minta Petani Ajukan Sewa Pakai Alsintan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 April 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan mempersilahkan masyarakat petani di wilayah setempat yang memerlukan alat dan mesin  pertanian (Alsintan)  untuk mengajukan sewa pakai.

Kepala DKPP Seruyan, Albidinnor mengatakan masyarakat petani atau melalui kelompok petani, bisa mengajukan sewa pakai alsintan yang diperlukan dengan persyaratan sangat mudah

“Masyarakat petani tinggal mengajukan sewa pakai alsintan  yang di perlukan,  dengan membawa KTP, “ katanya, Senin, 22 April 2024.

Saat ini DKPP Seruyan telah memiliki Brigade Alsintan, dalam menunjang kegiatan para petani di wilayah setempat, guna memudahkan  dalam mengolah  lahan dan  melakukan kegiatan pertanian lainnya.

Albidin berharap, dengan dukungan alat dan mesin petanian, sektor pertanian di wilayah Kabupaten Seruyan dapat berkembang maju.

“Dengan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk bertani diharapkan sektor ini akan semakin berkembang, produktivitas pertanian khususnya padi semakin meningkat  termasuk kesejahteraan petani kita, “ tandasnya. (FAHRUL/y)

Berita Terbaru